Jadikan Harimu Lebih Berwarna, 5 Rekomendasi Hair Ornament Yang Dapat Dipakai

featured image hair ornament

Perempuan, rambut dan aksesoris merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan. Trend penggunaan aksesoris pada rambut perempuan sudah ada sejak dahulu. Aksesoris wanita atau hair ornament adalah hiasan yang menjadi simbol kecantikan, status dan kreativitas pada wanita. Berbagai macam aksesoris dapat dijadikan sebagai alternatif penghias rambut.

Tapi sebelum memakainya, pastikan apakah hair ornament tersebut cocok di pakai pada rambutmu.

Jenis Hair Ornament

Ikat Rambut

Aksesoris rambut yang paling banyak di pakai oleh wanita pada umumnya adalah ikat rambut. Dengan menggunakan ikat rambut membantu wanita dalam beraktivitas. Mulai dari olahraga, bekerja hingga bersantai dirumah.

Selain itu, fungsi ikat rambut sekarang ini juga dapat mempercantik keindahan rambut. Berbagai macam model ikat rambut di jual dengan warna dan bentuk yang lucu, salah satunya adalah scrunchie dari Declip. Dengan corak dan warna yang lucu membuat rambut terlihat lebih berwarna.

scrunchie declip

Hair Clip

Hair clip atau jepit rambut adalah hair ornament yang memiliki fungsi untuk menjepit rambut sehingga dapat menahan rambut agar terlihat selalu rapi. Berbagai ukuran tersedia mulai dari yang kecil hingga besar, kamu dapat memakainya berdasarkan kebutuhan.

Model hairclip yang paling umum adalah bobby pin, penggunaanya lebih banyak dipakai ketika menggunakan sanggul. Selain bobby pin, ada juga claw clip atau biasa di sebut dengan jedai. Saat ini berbagai macam jedai rambut banyak di gemari oleh wanita. Salah satu merek jedai ternama adalah Jedai Hairculess dari Declip.

Jedai Haircules

Headband

Tidak hanya di gunakan oleh wanita, headband merupakan aksesoris yang banyak di pakai oleh pria. Penggunaan headband dapat menahan eambut agar tidak turun ke area wajah.

Headband dapat dipakai disegala macam acara mulai dari formal samapai ke acara santai. Saat ini penggunaan headband juga banyak dipakai saat berolah raga. Dengan menggunakan headband saat olahraga mampu menahan rambut dan penampilan nampak lebih sporty.

Scraf

Kain yang biasa digunakan di leher dapat juga dijadikan sebagai hair ornament pada rambut. Berbagai macam corak dan warna pada scraft membantu mempercantik penampilan rambutmu.

Headpiece

Berbeda dengan headband, headpiece terbuat dari kawat yang dihiasi dengan ornamen tambahan. Penggunaan headpiece lebih banyak dalam acara khusus saja seperti kontes kecantikan, pertunangan hingga pernikahan.

Dalam menggunakan 5 hair ornamnet diatas kamu juga harus menyesuakian dengan rambut dan kenyamanan dirimu. Berikut cara memilih hair ornamnet untuk rambut agar lebih semopurna.

Tips Memilih Hair Ornamnet

  1. Pilih berdasarkan Jenis dan Panjang Rambut
    Jenis dan panjang rambut memeiliki pernanan penting dalam menentukan hair ornamnet apa yang akan di pakai. Salah satunya dalam menentukan jedai. Bila rambutmu tergolong pendek, kamu dapat memakai jedai mini untuk merapihkan penampilanmu.
  2. Kenyamanan dan Keamanan
    Pastikan hair ornament yang dipakai tidak membuat kamu merasa tertekan atau terluka. Salah satunya memilih ikat rambut yang tidak membuat pusing.produk hairlastic dari deClip dapat dijadikan alternatif dalam memakai ikat rambut.
  3. Kesesuaian
    Mamakai hair ornamnet harus sesuai dengan kegiatan yang kamu lakukan. Gunakanlah hair ornament dengan kesan ceria dan berwarna saat olahraga. Sedangkan untuk acara formal gunakan hair ornament yang simple dan elegan.

PT. Mitra Aksesoris Indonesia sebagai produsen aksesoris terbesar di Indonesia, memproduksi berbagai macam aksesoris wanita mulai dari rambut hingga perhiasan. Kamu dapat melihat koleksinya melalui brand declip, Collexion, Norami dan Olio. Belanja melalui PT. MAI untuk dapatkan hair ornament dengan kualitas terbaik.

Setelah mengetahui informasi penting mengenai hair ornament, pastikan kamu tidak salah membeli dan memakainya ya. Pilih dan gunakan hair ornament sesuai dengan kebutuhan, kenyamanan dan keamananmu.



Picture of Nurlaely Lutfiyah
Nurlaely Lutfiyah
SEO & Digital Marketing Enthusiast

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Halo,
Selamat datang di Sumber Bintang Perkasa,
Ada yang dapat kami bantu?