Kenal Lebih Dekat! Kain Rasfur Adalah Kain Lembut Untuk Fashion Dan Aksesoris

Featured image kain rasfur

Dalam dunia fashion dan dekorasi, terdapat banyak sekali jenis bahan yang dapat digunakan untuk membuat produk kerajinan. Salah satu kain yang banyak di pakai adalah kain rasfur. Kain ini memiliki popularitas yang terus meningkat karena kelembutannya dan ke unikan produknya.

Apa itu Kain Rasfur ? 

Kain rasfur adalah kain yang terbuat dari serat sintetis atau alami yang diolah sedemikian rupa sehingga menyerupai bulu hewan, Walaupun namanya menggunakan kata fur, kain ini tetapi tidal mengandung bulu hewan sama sekali. Sehingga kain ini merupakan kain ramah lingkungan.

Kelebihan Kain Rasfur

Sifat 

Kain rasfur memiliki sifat yang hangat. Dengan kehangatan tersebut membuat nyaman bagi yang mengenakannya. Kain rasfur dijadikan pilihan untuk pakaian musim dingin.

Karakteristik 

Karakteristik kain rasfur dikenal sangat lembut. Dengan kelembutan ini, membuat kain rasfur disukai oleh banyak orang.

Ramah Lingkungan 

Salah satu kelebihan kain rasfur adalah ramah lingkungan. Walaupun lembut, kain rasfur terbuat dari bahan sintesis bukan bulu hewan asli.

Mudah Dirawat 

Walapun nampak sama lembutnya, kain wol dengan kain rasfur berbeda. kain rasfur lebih ringan dan mudah di rawat dibandingkan dengan kain wol .

Untuk melindungi kain rasfur dan tetap terjaga kualitasnya, diperlukan perawatan kain rasfur dengan benar.

Baca Juga : Aksesoris Terbaik Untuk Menambah Kecantikanmu

Perawatan Kain Rasfur 

Bersihkan Noda dan Debu

Ketika kain terkena noda, segera untuk dibersihkan dengan lap lembut. Hindari penggunaan deterjen secara langsung dan mencuci kain menggunakan mesin cuci.

Menyimpan

Simpan kain rasfur di tempat yang bersih dan kering. Hindari penyimpanan bersama barang lain yang dapat merusak serat kain.

Karpet Kain Rasfur

Penggunaan kain rasfur tidak hanya untuk jaket dan boneka. Kain rasfur juga digunakan dalam pembuatan dekorasi rumah. Seperti pada bantal, selimut dan karpet. Dengan menggunakan kain rasfur sebagai dekorasi, membuat rumah nampak lebih berwarna.

Sumber Bintang Perkasa Group melalui PT. Bintang Terang Perkasa sejak tahun 2015 sudah memproduksi kain rasfur. Tingginya minat terhadap kain rasfur, PT. BTP mampu memproduksi kain 120 ton/bulannya.

 

Picture of Nurlaely Lutfiyah
Nurlaely Lutfiyah
SEO & Digital Marketing Enthusiast

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Halo,
Selamat datang di Sumber Bintang Perkasa,
Ada yang dapat kami bantu?