Bisnis

Bisnis Sumber Bintang Perkasa yang bergerak dalam bidang fashion dan aksesoris wanita hingga fashion display berhasil membawa perusahaan sukses sebagai perusahaan grup dengan miliki tiga anak perusahaan. Tentunya, kesuksesan ini dibangun dengan kerja keras dan terus membina hubungan baik dengan mitra strategis. Diversifikasi bisnis juga diperlukan dalam rangka memperpanjang bisnis ke bidang usaha lainnya yang potensial dan berkelanjutan.

Strategi Bisnis

Membangun Tim Yang Kuat
Mengimplementasikan Be A Star
Memperluas Market
Siap Dalam Perubahan Digital
Meningkatkan Brand & Company Value
Giving Back Kepada Komunitas

Sustainable Business

Anak Perusahaan

Bintang Hartono Jaya

PT Bintang Hartono Jaya dibentuk pada tahun 2019 sesuai dengan arahan tim manajemen untuk mengelola usaha bisnis perusahaan secara Business to Business. Produk yang dikelola oleh PT Bintang Hartono Jaya seperti aksesoris wanita, fashion display hingga perhiasan lapis emas. Selama perjalanannya, PT Bintang Hartono Jaya mampu menjual produk kepada konsumen setianya dengan nilai penjualan hampir > 500 juta. Membina hubungan yang baik dengan para konsumennya merupakan hal mutlak yang harus dilakukan, sebab kuantitas pembelian dalam jumlah besar jangan sampai hilang.

Mitra Aksesoris Indonesia

PT Mitra Aksesoris Indonesia dibentuk pada tahun 2020 sesuai dengan arahan tim manajemen untuk mengelola usaha bisnis perusahaan secara Business to Consumers. Produk yang dikelola oleh PT Mitra Aksesoris Indonesia seperti aksesoris wanita, fashion display hingga produk home living. Pada era digital saat ini, penjualan secara online pun semakin ketat. Untuk itu dalam menjaga konsistensi arah bisnis secara B2C, PT Mita Aksesoris Indonesia aktif dalam memasarkan produknya melalui berbagai marketplace.

Bintang Terang Perkasa

PT Bintang Terang Perkasa merupakan perusahaan manufaktur yang dibentuk oleh tim manajemen pada tahun 2015. Berfokus pada produksi kain rasfur, snail dan aksesoris rambut telah dibuktikan oleh PT Bintang Terang Perkasa dalam menunjukkan kemandiriannya untuk menunjang usaha bisnis secara keseluruhan. Dengan jumlah karyawan sekitar 100 orang, PT Bintang Terang Perkasa mampu bertahan untuk produksi dari gempuran situasi ekonomi nasional yang naik turun. Saat ini pemakaian mesin produksi aktif untuk kain rasfur dan snail sebanyak 20 mesin dengan kapasitas produksinya mencapai 6 ton/hari atau sekitar 120 ton/bulan.

Gudang Penyimpanan

Kami menjamin pendistribusian setiap stok produk berdasarkan permintaan menjadi hal prioritas. Karena kami menjunjung tinggi konsistensi dalam menjalankan sistem manajemen pergudangan (warehouse) mulai dari alur pergerakan barang (barang masuk dan barang keluar) hingga akurasi rentang waktu barang disimpan sesuai perencanaan.

Sumber Bintang Perkasa tidak hanya memiliki satu gudang dalam mengakomodir seluruh produk, namun kami memiliki tiga gudang yang berlokasi di PIK (Pantai Indah Kapuk), Dadap, dan Asemka. Dengan adanya gudang yang kami miliki, kami berkomitmen untuk terus mengelola produk sesuai SOP (Standard Operating Procedure) berdasarkan nilai speed, efficiency, effectiveness, dan reliability.

Gudang PIK

Lokasi gudang berada di Kawasan Pantai Indah Kapuk yang mempunyai luas bangunan 1.230 m2. Jenis barang yang disimpan pada gudang ini meliputi aksesoris wanita hingga fashion display dan home living.

Gudang Dadap

Lokasi gudang berada di daerah Tangerang, Banten yang mempunyai luas bangunan 1.335 m2. Jenis barang yang disimpan pada gudang ini sebagian besar merupakan bahan baku seperti mutiara ringan, kain flannel, kain rasfur dan lainnya.

Gudang Asemka

Lokasi gudang berada di Kawasan Asemka difungsikan sebagai penampungan barang terakhir sebelum didistribusikan kepada toko-toko yang masuk dalam jaringan Sumber Bintang Perkasa Group.

Produk

Women Jewelry

Bagi wanita, perhiasan merupakan satu hal yang tidak bisa dipisahkan karena perhiasan bisa menunjang, melengkapi sekaligus meningkatkan penampilan dan kecantikan wanita agar lebih menarik. Produk perhiasan yang digunakan, seperti kalung, cincin, anting, gelang dan lainnya juga akan memancarkan aura kecantikan wanita.

Hair Ornamen

Wanita seringkali mengumpamakan rambut sebagai mahkota. Karena hal tersebut, mereka melakukan banyak hal demi dapat merawat sekaligus menatanya dengan baik. Sebagai usaha menuju tampil menawan, wanita memerlukan aksesories rambut dengan desain beragam yang kualitasnya teruji. Dari sinilah, perusahaan berinisiasi membantu wanita untuk memiliki penampilan yang ideal dengan memerhatikan keindahan rambut.

Fashion Accessories

Busana yang selalu dikenakan oleh setiap wanita pastinya tidak akan terlepas dari aksesoris. Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan tambahan, namun akan menambah nilai berbusana semakin maksimal. Tampil cantik dan menawan adalah idaman dari setiap wanita ketika memakai busana yang disukainya. Nah dari sini, perusahaan menampilkan brand Olio dalam menjawab kebutuhan aksesoris tersebut.

Home Living-01

Rumah merupakan sebuah tempat untuk melepas lelah setelah seharian melakukan aktivitas di luar. Maka dari itu, setiap elemen dalam rumah menjadi penting untuk diperhatikan. Bukan hanya perihal ornamen, namun peralatan dan perlengkapan yang dipilih juga sebaiknya dapat memberi manfaat. Melalui brand Rupa Ruma yang dimiliki, dipercaya akan menunjang nilai estetika di dalam rumah.

2

Kebiasaan mengorganisir barang merupakan kebiasaan yang mampu menuntun pada kerapian. Maka muncul product display yang merupakan aspek penting dan tidak bisa dilepaskan dari kegiatan harian, baik bersifat pribadi maupun transaksional. Nilai product display ini juga menjadi penting dan mampu menambah nilai barang agar lebih menarik.

IMG_2186 (1)

Saat ini, pilihan kain yang tersedia di pasaran sudah semakin banyak jumlahnya maupun motif yang bervariasi. Namun, tidak semua dari pilihan tersebut dapat memberikan kualitas yang prima. Untuk itu, produk tekstil yang diproduksi harus berkualitas tinggi dan telah melewati quality control.

Distribusi Produk

Aceh

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

1 of 34

Sumatra Utara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

2 of 34

Riau

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

3 of 34

Sumatra Barat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

4 of 34

Kep. Bangka Belitung

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

5 of 34

Kep. Riau

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

6 of 34

Jambi

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

7 of 34

Sumatra Selatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

8 of 34

Bengkulu

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

9 of 34

Lampung

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

10 of 34

DKI Jakarta

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

11 of 34

Banten

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

12 of 34

Jawa Barat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

13 of 34

Jawa Tengah

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

14 of 34

Daerah Istimewa Yogyakarta

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

15 of 34

Jawa Timur

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

16 of 34

Bali

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

17 of 34

Nusa Tenggara Barat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

18 of 34

Nusa Tenggara Timur

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

19 of 34

Kalimantan Selatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

20 of 34

Kalimantan Tengah

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

21 of 34

Kalimantan Barat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

22 of 34

Kalimantan Timur

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

23 of 34

Kalimantan Utara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

24 of 34

Sulawesi Selatan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

25 of 34

Sulawesi Tenggara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

26 of 34

Sulawesi Barat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

27 of 34

Sulawesi Tengah

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

28 of 34

Gorontalo

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

29 of 34

Sulawesi Utara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

30 of 34

Maluku Utara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

31 of 34

Maluku

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

32 of 34

Papua Barat

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

33 of 34

Papua

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Mauris molestie convallis luctus. Donec eu neque a eros finibus mollis. Aliquam erat volutpat. 

34 of 34

Mitra Strategis

Kolaborasi

Kolaborasi Produk

Strategi kolaborasi merupakan rantai paling mutakhir dalam upaya mengembangkan suatu usaha. Hal ini penting dilakukan seiring peningkatan jumlah brand atau komunitas yang selalu bertambah. Kemudian, pemilihan partner kolaborasi bukan hanya sebatas potensi yang dimiliki oleh calon partner, melainkan juga kesamaan visi dan misi masing-masing. 

Aktivasi Produk

Dalam setiap lini bisnis, intimasi antara brand dengan konsumen menentukan segalanya. Konsumen yang merasa terhubung secara emosi dengan brand telah teruji lebih loyal. Mereka juga dengan sukarela akan membagikan pengalamannya mengenai brand terkait. Upaya membangun kedekatan tersebut kemudian dijadikan strategi dalam mewujudkan brand activation.

Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Halo,
Selamat datang di Sumber Bintang Perkasa,
Ada yang dapat kami bantu?