Takut Pakai Perhiasan Karena Kulit Sensitif ? Ini Dia Tips Yang Bisa Dipakai!

anting xuping

Ketika seseorang mempunyai kulit sensitif artinya dia mudah mengaalami iritasi akibat reaksi berlebihan terhadap berbagai faktor, dapat dari udara, bahan kimia, logam pada bahan perhiasan. Untuk mencegah kambuhnya, pemilik kulit sensitif perlu memilih bahan perhiasan yang aman di kulit.

Mempunyai penampilan yang styles dan modis merupakan impian semua wanita. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, terutama kenyaman dan keamanan dalam berpenampilan. Bagi pemilik kulit sensitif harus teliti dalam memilih aksesoris yang dipakai. Salah memilih akesesoris, kulit dapat mengalami iritasi.

gelang collexion

Tips memakai perhiasan untuk kulit sensitif :

1. Pakai Material Yang Aman
Kesalahan yang terjadi pada orang dengan kulit sensitif adalah mereka tidak sadar akan bahan perhiasan yang mereka pakai. Banyak orang tergiur dengan harga yang relatif murah padahal material yang digunakan membuat iritasi kulit.

Material yang aman digunakan terbuat dari 18K gold plated, satinless steel, enamel, moissanite stones, 925 sterling silver, Xuping bisa dijadikan pilihan jika kamu ingin memakai perhiasan teteapi tetap dengan harga terjangkau.

Baca Juga : 9 Tips Memilih Anting Untuk Bayi

2. Pilih Tempat Penyimpanan yang Bersih

Perhiasan yang kotor memberikan dampak yang buruk bagi kulit, terlebih jika kamu seorang dengan kulit sensitif. Untuk menjaga perhiasan agar selalu bersih, pastikan kamu menyimpang ditempat yang jauh dari debu.

Selain dapat menghindari iritasi pada kulit, menyimpan perhiasan dengan baik dapat memperpanjang kualitas dari perhiasan. Lap dengan tisu berbahan lembut setelah kamu memakai perhiasan.

3. Pakai Perhiasan Secukupnya
Memakai terlalu banyak perhiasan dapat memicu adanya kelembapan di bawah kulit. Penumpukan perhiasan berpotensi menimbulkan gesekan yang dapat menyebabkan iritasi. Cukup gunakan perhisan sewajarnya untuk terhindar dari iritasi.

Jika kamu sudah terbisa memakai perhiasan, pasti sudah tidak asing dengan tips diatas. Bila kamu belum mengetahui apakah kulitmu sensitif atau tidak, sebaiknya segera lakukan tips diatas dan jangan coba-coba memakai perhisan selain dari bahan-bahan yang disebutkan.

Sumber Bintang Perkasa menjual perhiasan untuk kulit sensitif, dimulai dari usia 0 bulan hingga dewasa. Bagi kalian yang ingin melihat koleksi perhiasan dari SBP Group dapat dilihat ecommerce atau mengunjungi store offlinenya.

anting collexion

Brand Collexion adalah brand perhiasan dari PT. Mitra Aksesoris Indonesia yang menjual perhiasan anak-anak hingga remaja, berlisensi resmi sanrio dan terbukti aman untuk kulit sensitif. Xuping.id merupakan distributor xuping terbesar di Indonesia yang menjual perhiasan hypoallergenic. Kedua brand PT. Mitra Aksesoris Indonesia dapat kamu jadikan alternatif dalam berbelanja perhiasan untuk kulit sensitif.

Picture of Nurlaely Lutfiyah
Nurlaely Lutfiyah
SEO & Digital Marketing Enthusiast

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Halo,
Selamat datang di Sumber Bintang Perkasa,
Ada yang dapat kami bantu?