Makin Lucu. 9 Tips Memilih Anting yang Tepat untuk Bayi

Product Collexion Baby

Memiliki bayi merupakan anugerah terbesar bagi orang tua. Memastikan bayi selalu aman, nyaman dan bahagia adalah prioritas utama setiap orang tua. Begitu pula ketika memakaikan perhiasan kepada bayi, salah satunya saat memakaikan anting.

Product Collexion Hello kity
Sumber : Koleksi Pribadi ColleXion

Memakai anting memang bukan suatu keharusan bagi bayi wanita. Beberapa orang berpendapat bayi terlihat makin cantik ketika memakai anting, akan tetapi, sebagai orang tua harus memikirkan kenyamanan dan keamanan sebagai faktor utama dalam memilih anting.

Berikut cara memilih anting yang tepat untuk bayi

1. Sesuaikan Ukuran dan Berat Anting
Pilihlah anting yang ringan dan ukuran tidak terlalu besar. Ukuran yang besar membuat bayi tidak nyaman dan merasa berat.
2. Terbuat dari Bahan yang Aman
Bayi memiliki kulit yang sensitif, sehingga dalam memilih perhiasan, pasti kan terbuat dari bahan yang aman dan tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit bayi. Carilah perhisan yang hypollorgenic seperti produk dari Collexion.
3. Pilih Anting dengan Pengunci yang Baik
Pastikan pengunci anting aman dan kokoh. Pengunci yang tidak aman dapat membuat bayi cedera dan tidak nyaman.

New Product Collexion
Sumber : Koleksi Pribadi ColleXion

4. Cari Bahan yang Tidak Mudah Pecah
Pecahan bahan anting dapat berbahaya karena ada kemungkinan bisa tertelan oleh bayi. Jadi pastikan memilih bahan yang solid.
5. Pilih Desain yang Nyaman
Hindari desain yang terlalu rumit karena membuat bayi tidak nyaman bahkan bisa merusak kulitnya.
6. Sering kali memeriksa Kuping Bayi
Sebagai orang tua, pastikan kita selalu memeriksa kondisi telinga bayi yang dipasang anting. JIka ada tanda iritasi sebaiknya hentikan pemakaian dan konsultasi ke dokter
7. Bersihkan Anting
Gunakan sabun ringan dan air hangat untuk membersihkan anting setelah dipakai. Jangan pakai bahan yang mudah merusak anting.
8. Jangan membeli Anting Bekas
Jika memang belum ada dana untuk membeli anting, jangan ada fikiran untuk membeli anting bekas. Karena anting bekas ada kemungkinan terkontaminasi dengan baketeri dan virus. sehingga menimbulkan hal berbahaya.

Koleksi Unicorn
Sumber : Koleksi Pribadi ColleXion

9. Konsultasi dengan Dokter Spesialis Anak
Jika masih ada keraguan tentang penggunaan anting, sebelum membelinya anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak terlebih dahulu. Dokter akan memberikan saran dan rekomendasi mengenai anting yang tepat untut bayi.

Saat ini sudah tau ya, bagaimana memilih anting yang tepat untuk bayi. Selalu prioritaskan kesehatan dan keselamatan bayi.

Baca Juga : Webinar Brand ColleXion dengan IKC

PT. Mitra Aksesoris Indonesia selaku perusahaan dibawah SBP Group mempunyai produk perhiasan bayi yang bersifat hypoallergenic dan memiliki berbagai macam model lucu. Buat anda yang masih bingung hendak membeli perhiasan untuk sikecil dimana, bisa lihat koleksi perhiasan dari brand Collexion. PT. Mitra Aksesoris Indonesia selaku perusahaan yang membawahi brand ColleXion

Lihat koleksi dari brand Collexion bisa melalui website langsung atau marketplace seperti shopee, tokopedia dan lazada.

ColleXion X Nana Mirdad
Sumber : Koleksi Pribadi ColleXion


Picture of Nurlaely Lutfiyah
Nurlaely Lutfiyah
SEO & Digital Marketing Enthusiast

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Halo,
Selamat datang di Sumber Bintang Perkasa,
Ada yang dapat kami bantu?