Bisnis

Sumber Bintang Perkasa bergerak dalam bisnis fashion accessories yang dibangun melalui implementasi perencanaan bisnis strategis, membina hubungan baik dengan berbagai pihak, dan diversifikasi bisnis dengan variasi produk yang berkelanjutan.

Strategi Bisnis

Membentuk Gamechangers Profesional 

Meningkatkan Brand & Company Value 

Memperluas Market 

Siap Dalam Perubahan Digital

Sustainable Business

Anak Perusahaan

Bintang Hartono Jaya

PT Bintang Hartono Jaya dibentuk pada tahun 2019 sesuai dengan arahan tim manajemen untuk mengelola usaha bisnis perusahaan secara Business to Business. Produk yang dikelola oleh PT Bintang Hartono Jaya seperti aksesoris wanita, fashion display hingga perhiasan lapis emas. Konsistensi bisnis yang dijalankan oleh PT Bintang Hartono Jaya tidak terlepas dari membangun dan mengelola hubungan baik dengan pelanggan.

Mitra Aksesoris Indonesia

PT Mitra Aksesoris Indonesia dibentuk pada tahun 2020 sesuai dengan arahan tim manajemen untuk mengelola usaha bisnis perusahaan secara Business to Consumers. Produk yang dikelola oleh PT Mitra Aksesoris Indonesia seperti aksesoris wanita, fashion display hingga produk home living. Pada era digital saat ini, baik penjualan secara online maupun offline semakin ketat, maka dari itu PT Mita Aksesoris Indonesia aktif dan kontinyu bekerjasama dengan berbagai pihak.

Bintang Terang Perkasa

PT Bintang Terang Perkasa merupakan perusahaan manufaktur yang dibentuk oleh tim manajemen pada tahun 2015 dengan fokus produksi aksesoris rambut. Pada perkembangannya, PT Bintang Terang Perkasa secara konsisten terus menunjukkan aktivitas bisnis yang berkelanjutan.

Gudang Penyimpanan

Kami menjamin pendistribusian setiap stok produk berdasarkan permintaan menjadi hal prioritas. Karena kami menjunjung tinggi konsistensi dalam menjalankan sistem manajemen pergudangan (warehouse) mulai dari alur pergerakan barang (barang masuk dan barang keluar) hingga akurasi rentang waktu barang disimpan sesuai perencanaan.

Sumber Bintang Perkasa tidak hanya memiliki satu gudang dalam mengakomodir seluruh produk, namun kami memiliki tiga gudang yang berlokasi di PIK (Pantai Indah Kapuk), Dadap, dan Asemka. Dengan adanya gudang yang kami miliki, kami berkomitmen untuk terus mengelola produk sesuai SOP (Standard Operating Procedure) berdasarkan nilai speed, efficiency, effectiveness, dan reliability.

Gudang PIK

Lokasi gudang berada di Kawasan Pantai Indah Kapuk yang mempunyai luas bangunan 1.230 m2. Jenis barang yang disimpan pada gudang ini meliputi aksesoris wanita hingga fashion display dan home living.

Gudang Dadap

Lokasi gudang berada di daerah Tangerang, Banten yang mempunyai luas bangunan 1.335 m2. Jenis barang yang disimpan pada gudang ini sebagian besar merupakan bahan baku seperti mutiara ringan, kain flannel, kain rasfur dan lainnya.

Gudang Asemka

Lokasi gudang berada di Kawasan Asemka difungsikan sebagai penampungan barang terakhir sebelum didistribusikan kepada toko-toko yang masuk dalam jaringan Sumber Bintang Perkasa Group.

Produk

Bagi wanita, perhiasan merupakan satu hal yang tidak bisa dipisahkan karena perhiasan bisa menunjang, melengkapi sekaligus meningkatkan penampilan dan kecantikan wanita agar lebih menarik. Produk perhiasan yang digunakan, seperti kalung, cincin, anting, gelang dan lainnya juga akan memancarkan aura kecantikan wanita.

Wanita seringkali mengumpamakan rambut sebagai mahkota. Karena hal tersebut, mereka melakukan banyak hal demi dapat merawat sekaligus menatanya dengan baik. Sebagai usaha menuju tampil menawan, wanita memerlukan aksesories rambut dengan desain beragam yang kualitasnya teruji. Dari sinilah, perusahaan berinisiasi membantu wanita untuk memiliki penampilan yang ideal dengan memerhatikan keindahan rambut.

Busana yang selalu dikenakan oleh setiap wanita pastinya tidak akan terlepas dari aksesoris. Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan tambahan, namun akan menambah nilai berbusana semakin maksimal. Tampil cantik dan menawan adalah idaman dari setiap wanita ketika memakai busana yang disukainya. Nah dari sini, perusahaan menampilkan brand Olio dalam menjawab kebutuhan aksesoris tersebut.

Rumah merupakan sebuah tempat untuk melepas lelah setelah seharian melakukan aktivitas di luar. Maka dari itu, setiap elemen dalam rumah menjadi penting untuk diperhatikan. Bukan hanya perihal ornamen, namun peralatan dan perlengkapan yang dipilih juga sebaiknya dapat memberi manfaat. Melalui brand Rupa Ruma yang dimiliki, dipercaya akan menunjang nilai estetika di dalam rumah.

Kebiasaan mengorganisir barang merupakan kebiasaan yang mampu menuntun pada kerapian. Maka muncul product display yang merupakan aspek penting dan tidak bisa dilepaskan dari kegiatan harian, baik bersifat pribadi maupun transaksional. Nilai product display ini juga menjadi penting dan mampu menambah nilai barang agar lebih menarik.

Saat ini, pilihan kain yang tersedia di pasaran sudah semakin banyak jumlahnya maupun motif yang bervariasi. Namun, tidak semua dari pilihan tersebut dapat memberikan kualitas yang prima. Untuk itu, produk tekstil yang diproduksi harus berkualitas tinggi dan telah melewati quality control.

Distribusi Produk

Aceh

1 of 31

Sumatra Utara

2 of 31

Riau

3 of 31

Sumatra Barat

4 of 31

Jambi

5 of 31

Sumatra Selatan

6 of 31

Bengkulu

7 of 31

Lampung

8 of 31

DKI Jakarta

9 of 31

Banten

10 of 31

Jawa Barat

11 of 31

Jawa Tengah

12 of 31

Daerah Istimewa Yogyakarta

13 of 31

Jawa Timur

14 of 31

Bali

15 of 31

Nusa Tenggara Barat

16 of 31

Nusa Tenggara Timur

17 of 31

Kalimantan Selatan

18 of 31

Kalimantan Tengah

19 of 31

Kalimantan Barat

20 of 31

Kalimantan Timur 

21 of 31

Kalimantan Utara

22 of 31

Sulawesi Selatan

23 of 31

Sulawesi Tenggara

24 of 31

Sulawesi Barat

25 of 31

Sulawesi Tengah

26 of 31

Gorontalo

27 of 31

Sulawesi Utara

28 of 31

Maluku Utara

29 of 31

Maluku

30 of 31

Papua

31 of 31

Mitra Strategis

Kolaborasi

Kolaborasi Produk

Strategi kolaborasi merupakan rantai paling mutakhir dalam upaya mengembangkan suatu usaha. Hal ini penting dilakukan seiring peningkatan jumlah brand atau komunitas yang selalu bertambah. Kemudian, pemilihan partner kolaborasi bukan hanya sebatas potensi yang dimiliki oleh calon partner, melainkan juga kesamaan visi dan misi masing-masing. 

Aktivasi Produk

Dalam setiap lini bisnis, intimasi antara brand dengan konsumen menentukan segalanya. Konsumen yang merasa terhubung secara emosi dengan brand telah teruji lebih loyal. Mereka juga dengan sukarela akan membagikan pengalamannya mengenai brand terkait. Upaya membangun kedekatan tersebut kemudian dijadikan strategi dalam mewujudkan brand activation.

Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Halo,
Selamat datang di Sumber Bintang Perkasa,
Ada yang dapat kami bantu?