Bisnis
Sumber Bintang Perkasa bergerak dalam bisnis fashion accessories yang dibangun melalui implementasi perencanaan bisnis strategis, membina hubungan baik dengan berbagai pihak, dan diversifikasi bisnis dengan variasi produk yang berkelanjutan.
Strategi Bisnis
Membentuk Gamechangers ProfesionalÂ
Meningkatkan Brand & Company ValueÂ
Memperluas MarketÂ
Siap Dalam Perubahan Digital
Gudang Penyimpanan
Kami menjamin pendistribusian setiap stok produk berdasarkan permintaan menjadi hal prioritas. Karena kami menjunjung tinggi konsistensi dalam menjalankan sistem manajemen pergudangan (warehouse) mulai dari alur pergerakan barang (barang masuk dan barang keluar) hingga akurasi rentang waktu barang disimpan sesuai perencanaan.
Sumber Bintang Perkasa tidak hanya memiliki satu gudang dalam mengakomodir seluruh produk, namun kami memiliki tiga gudang yang berlokasi di PIK (Pantai Indah Kapuk), Dadap, dan Asemka. Dengan adanya gudang yang kami miliki, kami berkomitmen untuk terus mengelola produk sesuai SOP (Standard Operating Procedure) berdasarkan nilai speed, efficiency, effectiveness, dan reliability.
Gudang PIK
Lokasi gudang berada di Kawasan Pantai Indah Kapuk yang mempunyai luas bangunan 1.230 m2. Jenis barang yang disimpan pada gudang ini meliputi aksesoris wanita hingga fashion display dan home living.
- Jakarta - Indonesia
Gudang Dadap
Lokasi gudang berada di daerah Tangerang, Banten yang mempunyai luas bangunan 1.335 m2. Jenis barang yang disimpan pada gudang ini sebagian besar merupakan bahan baku seperti mutiara ringan, kain flannel, kain rasfur dan lainnya.
- Tangerang - Indonesia
Gudang Asemka
Lokasi gudang berada di Kawasan Asemka difungsikan sebagai penampungan barang terakhir sebelum didistribusikan kepada toko-toko yang masuk dalam jaringan Sumber Bintang Perkasa Group.
- Jakarta - Indonesia
Produk
Bagi wanita, perhiasan merupakan satu hal yang tidak bisa dipisahkan karena perhiasan bisa menunjang, melengkapi sekaligus meningkatkan penampilan dan kecantikan wanita agar lebih menarik. Produk perhiasan yang digunakan, seperti kalung, cincin, anting, gelang dan lainnya juga akan memancarkan aura kecantikan wanita.
Wanita seringkali mengumpamakan rambut sebagai mahkota. Karena hal tersebut, mereka melakukan banyak hal demi dapat merawat sekaligus menatanya dengan baik. Sebagai usaha menuju tampil menawan, wanita memerlukan aksesories rambut dengan desain beragam yang kualitasnya teruji. Dari sinilah, perusahaan berinisiasi membantu wanita untuk memiliki penampilan yang ideal dengan memerhatikan keindahan rambut.
Busana yang selalu dikenakan oleh setiap wanita pastinya tidak akan terlepas dari aksesoris. Tidak hanya berfungsi sebagai hiasan tambahan, namun akan menambah nilai berbusana semakin maksimal. Tampil cantik dan menawan adalah idaman dari setiap wanita ketika memakai busana yang disukainya. Nah dari sini, perusahaan menampilkan brand Olio dalam menjawab kebutuhan aksesoris tersebut.
Rumah merupakan sebuah tempat untuk melepas lelah setelah seharian melakukan aktivitas di luar. Maka dari itu, setiap elemen dalam rumah menjadi penting untuk diperhatikan. Bukan hanya perihal ornamen, namun peralatan dan perlengkapan yang dipilih juga sebaiknya dapat memberi manfaat. Melalui brand Rupa Ruma yang dimiliki, dipercaya akan menunjang nilai estetika di dalam rumah.
Kebiasaan mengorganisir barang merupakan kebiasaan yang mampu menuntun pada kerapian. Maka muncul product display yang merupakan aspek penting dan tidak bisa dilepaskan dari kegiatan harian, baik bersifat pribadi maupun transaksional. Nilai product display ini juga menjadi penting dan mampu menambah nilai barang agar lebih menarik.
Saat ini, pilihan kain yang tersedia di pasaran sudah semakin banyak jumlahnya maupun motif yang bervariasi. Namun, tidak semua dari pilihan tersebut dapat memberikan kualitas yang prima. Untuk itu, produk tekstil yang diproduksi harus berkualitas tinggi dan telah melewati quality control.
Distribusi Produk
Aceh
1 of 31Sumatra Utara
2 of 31Riau
3 of 31Sumatra Barat
4 of 31Jambi
5 of 31Sumatra Selatan
6 of 31Bengkulu
7 of 31Lampung
8 of 31DKI Jakarta
9 of 31Banten
10 of 31Jawa Barat
11 of 31Jawa Tengah
12 of 31Daerah Istimewa Yogyakarta
13 of 31Jawa Timur
14 of 31Bali
15 of 31Nusa Tenggara Barat
16 of 31Nusa Tenggara Timur
17 of 31Kalimantan Selatan
18 of 31Kalimantan Tengah
19 of 31Kalimantan Barat
20 of 31Kalimantan TimurÂ
21 of 31Kalimantan Utara
22 of 31Sulawesi Selatan
23 of 31Sulawesi Tenggara
24 of 31Sulawesi Barat
25 of 31Sulawesi Tengah
26 of 31Gorontalo
27 of 31Sulawesi Utara
28 of 31Maluku Utara
29 of 31Maluku
30 of 31Papua
31 of 31Mitra Strategis
Kolaborasi
Kolaborasi Produk
Strategi kolaborasi merupakan rantai paling mutakhir dalam upaya mengembangkan suatu usaha. Hal ini penting dilakukan seiring peningkatan jumlah brand atau komunitas yang selalu bertambah. Kemudian, pemilihan partner kolaborasi bukan hanya sebatas potensi yang dimiliki oleh calon partner, melainkan juga kesamaan visi dan misi masing-masing.Â
Aktivasi Produk
Dalam setiap lini bisnis, intimasi antara brand dengan konsumen menentukan segalanya. Konsumen yang merasa terhubung secara emosi dengan brand telah teruji lebih loyal. Mereka juga dengan sukarela akan membagikan pengalamannya mengenai brand terkait. Upaya membangun kedekatan tersebut kemudian dijadikan strategi dalam mewujudkan brand activation.