Suatu kehormatan bagi SBP Group, salah satu brand perusahaan yang telah terbukti karena kekuatannya, DeClip berhasil memenangkan Hypefast Brand Founders of The Year Class of 2022. Penghargaan tersebut merupakan inisiasi Hypefast bersama Forbes Indonesia, dan didukung oleh The Habibie Center, Future City Accelerator, School of Government and Public Policy serta Endgame Podcast.
Acara puncak pemberian penghargaan telah terselenggara dengan sukses pada acara yang bertajuk Indonesia Brand Founders Summit 2022 pada 13 Oktober 2022 lalu di Jakarta. Dengan bangga Pak Lim Erwin Hartono selaku CEO SBP Group dan Ibu Margareth Fenhart selaku CMMO SBP Group menerima penghargaan tersebut bersama local brand champion lainnya.
Perjuangan DeClip dalam mendapatkan penghargaan tidaklah gampang, mengingat DeClip harus berkompetisi dengan lebih dari 500 brand yang mendaftar sejak bulan Juni lalu ke Hypefast. Kemudian tim juri dari Hypefast mengkurasi dan melakukan assessment lebih lanjut dalam memilih brand yang pantas untuk disematkan penghargaan Hypefast Brand Founders of The Year Class of 2022.
Hypefast sendiri merupakan sebuah platform yang patut diperhitungkan, karena Hypefast selalu mendukung pertumbuhan brand lokal sehingga mereka bisa diberikan apresiasi guna menumbuhkan semangat untuk berkarya dan berinovasi. Bahkan sudah semestinya brand lokal mampu menjadi primadona di negeri sendiri, contohnya adalah DeClip. Sesuai dengan cita-cita pendiri brand, yakni Pak Lim Erwin Hartono, DeClip nantinya diharapkan menjadi brand yang akan merajai market Indonesia, bahkan di internasional.
Hal tersebut juga diamini oleh Bu Margareth yang menyatakan bahwa segmentasi pasar di Indonesia sangat terbuka lebar, mengingat Indonesia adalah negara tropis, sehingga produk dari brand DeClip bisa menjadi solusi untuk menjepit rambut. Selain itu, keunggulan dari produk yang anti patah, tidak gampang pecah dari perlakuan diinjak atau dilempar dari ketinggian 120 meter patut diapresiasi.
Dalam perencanaan jangka panjang, brand DeClip akan terus melakukan gebrakan dan inovasi yang baru, setelah sebelumnya sudah mampu memecahkan rekor MURI dan menembus dunia fashion Korea dengan berkolaborasi dengan brand I Know You Know. Melalui nilai Corporate Value maupun soul dari brand DeClip sangatlah mampu untuk menumbuhkan eksistensi brand supaya menjadi primadona brand jepit rambut di negeri sendiri.