Welcoming New ERP Orlansoft

Baru-baru ini Sumber Bintang Perkasa Group baru saja akan memulai penggunaan sistem baru di dalam perusahaan. Menjumpai Pak Mochammad Wiryawan, manager departemen Accounting SBP Group, mengulik tentang apa itu penggunaan serta manfaat dari sistem baru ini. Pak Wiryawan yang kerap disapa Pak Wawan oleh Gamechangers menjelaskan penggunaan sistem ERP baru yaitu ERP Orlansoft. Hal pertama yang Pak Wawan sampaikan adalah sistem ERP Orlansoft bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh kegiatan operasional SBP Group dan diharapkan untuk mempermudah dalam memantau segala proses antar kebutuhan departemen/toko.

Tentunya semua sistem pasti memerlukan beberapa alat pendukung dalam pengoperasiannya, namun selain internet dan komputer sebagai kebutuhan utama, sumber daya manusia juga berperan besar dalam kelancaran penggunaan sistem ERP Orlansoft ini, Pak Wawan berkata memerlukan sekiranya 2 bulan untuk mempelajari sistem baru ini sampai benar-benar menguasai total fiturnya. Akan sedikit berat di awal karena teman-teman juga tetap menggunakan sistem lama untuk kegiatan operasional saat ini.

SBP Group juga menyediakan Training penggunaan ERP Orlansoft ini, mulai dari bulan Desember 2022 hingga kini masih terus berlangsung. Pihak vendor Orlansoft ditunjuk secara langsung memberikan materi pengajaran mengenai penggunaan ERP Orlansoft ini.

Pak Wawan berharap dengan adanya sistem baru ERP Orlansoft dapat membantu performa kerja di seluruh departemen/toko SBP Group, mengumpamakan seperti berada di perpustakaan nasional. Analoginya dengan kehadiran sistem ini, sangat memudahkan dalam menemukan keberadaan buku mana yang diinginkan untuk dibaca. Seperti itulah sistem ERP Orlansoft dengan menyediakan berbagai fitur berdasarkan kebutuhan dari perusahaan agar bisa meningkatkan komunikasi dan kolaborasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan?
Halo,
Selamat datang di Sumber Bintang Perkasa,
Ada yang dapat kami bantu?